Minggu, 31 Maret 2019

JEMARI PENA ANAK KECIL



Tuhan
Malam ini Aku mau bercerita
Tadi Mama mencubit pinggangku sampai biru
Sakit
Lantaran aku tidak mau solat ke mesjid
Dan belum tanda huruf Ba, Ta, Tsa
Aku sering lupa, Tuhan.
Karena hurufnya  mirip-mirip


Tuhan, PR ku juga belum siap
Aku takut meminta tolong sama Mama
Minta ajarin mengerjakannya
Mama sepertinya sibuk
Tapi aku gak ngerti
Dulu kata Papa ‘Kalau belum siap, kerjakan saja di sekolah
Liat sama teman yang sudah siap
Akan Papa antar ke sekolah pagi-pagi sekali
Agar punya waktu mengerjakannya’

Tapi Papa besok tidak ada dirumah
Jadi tidak ada yang bisa mengantarku
Kemarin juga, Papa tidak ada.
Tidak tahu kapan Papa akan pulang.

Kata orang-orang Papa dipenjara
Karena korupsi
Tuhan, apa itu korupsi?
Apa korupsi itu lantaran belum tanda huruf Ba, Ta,Tsa
Atau karena Papa tidak mau solat ke mesjid
Aku rasa tidak, Papa dulu sering mengajakku ke mesjid

Tuhan, Aku rindu Papa
Papa kapan pulang?
Bilang sama Papa harus cepat pulang
Antarkan aku ke sekolah sebelum matahari terbit
Agar PR ku bisa ku kerjakan esok dengan cepat
Tuhan, sudah dulu ya
Aku ngantuk
Mama marah kalau ketahuan aku belum tidur
Tuhan, Tuhan harus sayang Mama ya
Papa juga. Tuhan harus jaga Papa di penjara
Sudah dulu ya Tuhan
Aku mau tidur


Diterbitkan oleh Selasar.com
Medan, 8 Febuari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar